Rabu, 13 Mei 2015

Perbedaan Happy Birthday dan Anniversary dan Arti Anniversary yang benar

Hai, mungkin banyak yah yang masih bingung arti anniv, yaudah simak oke!
Walaupun arti anniversary&happy birthday sama-sama merupakan selamat ulang tahun, tetapi pemakaian dari happy birthday dan happy anniversary ini ternyata berbeda dan jika tidak tepat dalam menggunakannya tentu menjadi aneh didengar.
Perbedaannya adalah sebagai berikut :
1. Happy birthday digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang, baik itu kepada teman, anggota keluarga dan lainnya.
2. Happy anniversary digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun atas berdirinya suatu perusahaan, kejadian dan tidak ditujukan untuk mengucapkan ulang tahun kepada orang.
Misalnya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman anda yang bernama Andy, jadi anda ngomongnya “Happy birthday Andy” dan bukan “happy anniversary Andy”.
Lain halnya misalnya istri Andy mengucapkan ulang tahun atas pernikahan mereka yang ke-10. Jadi istrinya Andy bilang “Happy anniversary Andy for our 10thwedding”. Yang dipakai adalah “happy anniversary” bukan “happy birthday”. Happy anniversary juga dipakai untuk memperingati berdirinya perusahaan, lembaga atau tempat usaha anda. Yang penting tidak digunakan mengucapkan ulang tahun untuk orang.
Oke menurut stalk gue dari berbagai sumber, kata Anniversary pada dasarnya adalah kejadian yg terjadi tahunan. Seperti dari dasar katanya yaitu "Annum" yang berarti tahun, dan "Versary" yang berarti berulang-ulang. Jadi tau kan salahnya dimana? Belum tau?
Di sosmed banyak kan kita ketemu status mungkin kurang lebih kayak gini "happy anniv 5month sayang, :* longlast, makin sayang sama aku, dan bla bla" ini pantas di ketawakan sampe ngakak:'v
annivesary itu untuk tahun, bukan bulan. Mungkin nih kita ikut-ikutan ya orang lain bikin status anniv kita juga bikin. Inget mulai sekarang kalo bikin status anniv jangan sembarangan oke!
ANNIVERSARY untuk TAHUN, kalo untuk bulan apa? Nih>>

Mensiversary
Mensiversary adalah kejadian yg terjadi bulanan. Dan seperti dari asal katanya "Mensis" yg berarti bulan dan "versary" yg artinya udah dibahas diatas. Tau juga kan jadinya cewek-cewek, kenapa datang bulan dinamakan Menstruasi?
Sudah paham? Kayaknya gitu aja sih..

Maap kalo salah, gak ngerti? Di ngertiin aja ya? Jangan ngaku gaul kalo arti anniversary aja masih salah HAHAHAH *ketawa setan*

1 komentar: